Sabtu, 13 Oktober 2012

Cara Melompat Tinggi

LA Streetball, Sudah Berjalan Hingga final,

(13 oktober 2012) Telah berakhir di puncak pertandingan.
 final yang diadakan sangat meriah , dengan menghadirkan team legendaris And1 vs Ballup dan grand final dari kota-kota juara streetball di indonesia.

kenalin nih, gue anak DIY, khususnya bantul. tepatnya lagi kecamatan pandak.
Bro, Saya sebagai pemain streetball, memang masih pemula sih,,
tapi gua ingin belajar lebih tentang streetball, karena di mata gue, streetball itu memang bagus,
dari segi nge-trick , nge-dunk, shoot, dll.

gue memang tertarik dengan streetball dari dulu.(kelas 5 sd). impian gue pingin bisa ngedunk,tapi gue sebenarnya belum lama bermain street.
di smp gue adanya basket. (bukan streetball, kalau street mah di basket banyak traveling,double,dan foul nya).
berawal dari situ gue sangat tertarik untuk bermain basket.
kata teman-teman gue sih lompatan gue cukup tinggi,, mungkin memang benar, sampai-sampai ring streetball pernah gue dunk. dengan modal tinggi 164/165 cm(gue lupa), gue bisa menjebolkan ring streetball,
kalian pada tidak percaya dengan saya...
memang susah untuk dipercaya, karena tinggi 164 cm itu susah dipercaya bahkan mustahil untuk bisa nge-dunk.
tetapi dengan latihan,niat,dan usaha itu pasti akan terwujud.





sebetulnya gue punya sih fotonya, ini dikasih temen gue .ini waktu ngedunk, gue aja pertama kali gak percaya

ini tinggi ring nya standart streetball.
engga trick ataupun tipuan foto















gue punya trick & cara melompat tinggi dengan mudah & cepat.

1. niat, (harus punya)
2.makan-makanan yang bergizi & minum susu. fungsinya buat tulang lo engga kuat, jangan harap lo bisa lompat tinggi.
3.tiap mau tidur atau bangun tidur lo pemanasan terlabih dahulu, fungsinya buat ngelemesin otot lo.
4.tiap pagi loe bangun jam 4 pagi, buat ngelakuin pemanasan sit up 20x , push uo 20x , back up 20x lakuin 3 set aja, setelah itu lompat tali 500x lakuin 1 set saja . kalau lo takut telat sekolah atau kecapean , lo kurangin aja , yang pertama 20x jadi 10x, buat lompat tali tetap 500x, paling butuh waktu 30 menit.
5.tiap sore lo lakuin lagi apa yang lo lakuin tadi pagi, porsinya sama saja, 20x dengan 3 set, jadi push up 60x , sit up 60x , sama lompat tali 500x.  ( buat lompat tali, lakuin lompatan 500x 1 set wajib memakai tali, karena kalau engga, lompatan lo engga stabil.
6.lakuin itu setiap hari, dan kalau bisa setiap minggu lo berenang.
" Ingat , kalau lo masih pemula porsinya turunin , jangan tiap hari & buat porsinya turunin juga sit up, back up, dan push up nya menjadi  10x 3 set( maksudnya set , ngelakuin push up/sit up/ back up 10x terus berhenti sebentar, lalu ngelakuin lagi sampai 3x)Buat lompat tali jangan diturunin, porsinya tetep 500x 2set ,sama aja lo lompat tali 1000x setiap hari. 500x pagi & 500x sore . latihanya jangan di porsir/berlebihan dari yang di atas, karena taruhannya tulang lo."

 intinya biar lompatan lo bisa tinggi, latihlah otot perut & otot kaki, karena sangat pengaruh terhadap lompatan. saat melompat, janganlah menggunakan pemberat kaki, karena bisa mengakibatkan cidera peda dengkul lo.



jangan meremehkan latihan itu, karena sudah terbukti hasilnya, apalagi orang yang lebih tinggi dari gue , harusnya bisa nge-dunk.
dan sedikit berbagi tentang gue , jika ingin bertanya / mengobrol, gue kasih profil facebook gue.


https://www.facebook.com/hudamantapz.sang.Parkour.Dunkers.Sempurna.no12.NBL?ref=tn_tnmn

 di copy paste.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar